Loksado

Loksado

Vogue Italia February 2016: Happy on Top
Model: Rian and his girl friend, GGS, Jokosan, Zizou, and many more
Fotografer: Paminto Meisel
Makeup Artist: Estu McGrath
Hair: Guido Paminto
Set: Estu
Stylist: Franca Soestu
Cover story: You’d Rather Guide Me to Love You

Loksado

Berawal dari kemurahan saya (baca: mureee bin gampangan) diajak jalan, Mbak Zizou iseng mengajak saya jalan ke Banjarmasin pada saat tahun baru, walaupun belum tahu mau ke mana di sana. Bunda Hani yang juga muree memutuskan ikut bersama saya dan Mbak Zizou. Tak disangka ternyata Bu Joko juga berencana ke Banjarmasin, tepatnya mau ke Loksado bersama beberapa temannya. Akhirnya saya, Mbak Zizou, dan Bunda Hani bergabung dengan grup Bu Joko yang sudah diaturkan segela tetek bengeknya oleh Mbak Reni. Makasih banyak lho jeng-jeng.

Loksado berada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, sekitar 4 jam perjalanan darat dari Bandara Syamsudin Noor. Sesampainya di Homestay Manguraksa Malaris, kami pergi ke Air Terjun Riam Hanai.

Loksado

Air terjun Riam Barajang yang letaknya lebih dekat ke perkampungan dibanding Air Terjun Riam Hanai.

Loksado

Homestay ini biayanya sukarela dan saat itu kami membayar Rp50.000 per orang. Homestay ini menjual madu hitan dan sirup kayu manis yang enaaak. Serta penjaga homestay yang imut-imut.

Loksado

Sebelum bermain rakit, kami sarapan dulu di warung hot ini. Ulala.

Loksado

Biaya bermain rakit ini Rp300.000 per rakit dan hanya bisa ditumpangi maksimal 3 orang dan 1 pendayung. Bapak tua ini lah yang dengan sabar tetapi penuh energi dan semangat menemani kami menyusuri sungai selama 3 jam dengan kondisi dari hujan, panas, gerimis, hingga terang.

Loksado

Setelah bermain air, kami berpindah ke Langara. Sebuah bukit karst yang sedang ngeheits karena baru saja masuk My Trip My Adventure. Kita harus mendaki bukit yang jalannya belum semua dipasangi tangga beton dan sangat licin saat itu karena baru saja turun hujan. Matur nuwun Mbak Zizou yang meminjamkan sandalnya sehingga saya bisa sampai di Puncak Langara.

Loksado

Bertemu Bang Rian dan ceweknya yang sedang asyik foto-foto. Dengan latar hutan dan sungai dari ketinggian serta bebatuan yang khas ini lah yang membuat Langara terasa istimewa.

Loksado

Jika Anda ke Langara, sebaiknya memakai sepatu karena bebatuan terjal yang harus kita terjang saat tiba di puncak.

Loksado

Pegangin aku, Bang… Pegangin…

Loksado

Saatnya berendam air panas di Wisata Air Panas Tanuhi yang letaknya di tengah-tengah antara Loksado dan Langara.

Loksado

Dan kami pun tiba di Banjarmasin.

Loksado

Menikmati kuliner dan pesona pasar terapung.

Loksado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *