Menikmati Alam Sekaligus Wisata Kuliner di Sekitar Taman Safari Bogor

 tsb

Sumber: flickr.com

Siapa yang tidak tahu Taman Safari yang terletak di Cisarua Bogor? Pasti Sebagian besar penduduk Bogor dan sekitarnya sudah tahu tempat yang satu ini. Obyek wisata ini merupakan salah satu pilihan favorit sehingga banyak fasilitas penunjang seperti hotel yang memudahkan dan membuat Anda sangat nyaman saat menikmati indahnya kota Bogor.

Anda tidak perlu khawatir soal ketersediaan hotel di sekitar Taman Safari Bogor, Anda bisa cek langsung di website traveloka.com. Terdapat banyak hotel dengan harga beserta fasilitasnya yang ditawarkan di website, sehingga Anda memiliki banyak pilihan sesuai kebutuhan Anda. Terutama bagi Anda yang berencana menginap, menikmati indahnya Kota Bogor dan mengisi waktu libur yang istimewa dengan keluarga atau pun orang-orang tercinta.

Kembali lagi ke pembahasan Taman Safari, taman ini terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari segi sejarahnya, Taman Safari Bogor dibangun di atas tanah bekas perkebunan teh yang sebelumnya sudah tidak lagi produktif. Lalu barulah pada tahun 1980 mulai dibangun Taman Safari Indonesia Bogor yang dijadikan sebagai obyek wisata Nasional dan pusat penangkaran beberapa satwa Langka yang ada di Indonesia pada tahun 1990.

Taman Safari berada di kawasan puncak Bogor, tepatnya di ketinggian sekitar 900 sampai 1800 mdpl. Suhu udara di kawasan puncak terbilang cukup dingin, yakni sekitar 16o – 24o Celcius karena memang datarannya yang tinggi. Sebenarnya banyak sekali kebun binatang yang terdapat di Indonesia tetapi di Taman Safari memiliki cara yang berbeda untuk mengenalkan alam secara langsung kepada pengunjung.

Para pengunjung dapat berkeliling kebun binatang Taman Safari dengan menggunakan kendaraan bus yang telah disediakan oleh pihak Taman Safari. Anda juga dapat menggunakan kendaraan pribadi menuju lokasi. Sangat seru bukan? Anda dan keluarga akan merasakan pengalaman baru karena bisa melihat aktifitas satwa di alam liar secara langsung. Bahkan Anda juga bisa bermain dan memberi makan satwa-satwa yang berada di Taman Safari tersebut.

Di Taman Safari Bogor terdapat kurang lebih 2500 spesies yang merupakan koleksi satwa yang berasal dari seluruh dunia. Dan jika beruntung, Anda juga bisa menemukan beberapa satwa langka yang terdapat di kebun binatang Taman Safari ini. Beberapa diantaranya Singa, Orangutan, Gajah, Komodo, dan beberapa satwa langka lainnya. Dan selain berkunjung ke kebun binatang, Anda juga bisa menikmati Safari Trek/trekking, outbound, cowboy show, dolpin show, Waterpark, dan wahana bermain seru lainnya.

Setelah Anda puas berkeliling di Taman Safari, bisa menuju ke lokasi lain untuk mengisi perut yang mulai keroncongan. Tenang saja, di sekitar Taman Safari selain terdapat banyak hotel, juga terdapat banyak tempat wisata kuliner. Mulai dari kaki lima hingga kelas bintang lima.

Masing-masing tempat menyediakan menu kuliner andalan sekaligus landscape dari desain rumah makan dan alam sekitar yang bisa menjadi pengalaman menarik. Menikmati pemandangan sambil menyantap kulinernya yang lezat adalah salah satunya kenyamanan dan kepuasan yang ditawarkan oleh Rumah Makan Bumi Nini.

rm-bumi-nini

Sumber: muradmaulana.com

Rumah Makan Bumi Nini beralamat di Jl. Raya Puncak Cisarua No 18, KM 81, Puncak – Bogor, Jawa Barat. Rumah makan Bumi Nini adalah cabang dari rumah makan Bumi Aki yang sudah cukup terkenal karena cita rasanya yang lezat di kawasan Puncak Bogor. Jarak menuju rumah makan Bumi Nini hanya sekitar 5,4km dari Taman Safari Indonesia.

Rumah Makan Bumi Nini selalu ramai pengunjung. Bahkan jika Anda menggunakan kendaraan pribadi dan ingin makan di jam makan siang atau jam makan malam, Anda harus bersabar antri parkiran. Ada banyak antrian kendaraan yang memanjang menuju pintu masuk rumah makan legendaris yang satu ini. Walaupun banyak yang merasa kesulitan untuk parkir, tetap saja banyak pengunjung yang datang untuk menikmati wisata kuliner di Bumi Nini.

rm-bumi-nini-food

Sumber: happyuniii.blogspot.co.id

Di rumah makan ini terdapat menu kuliner andalan yakni gurame cobek goreng. Yang membedakan dari rumah makan lain, saat sebelum di goreng, gurame diberi bumbu sampai meresap. Untuk melengkapi rasanya, gurame tersebut di siram dengan sambal khas dari rumah makan Bumi Nini. Sehingga membuat gurame cobek goreng memiliki cita rasa yang tiada duanya. Selain gurame cobek goreng, juga terdapat beberapa menu diantaranya: gurame bakar, tempe mendoan, sayur asem, karedok, kopi hitam, juice strawberry, teh manis.

Nikmati liburan Anda di Kota Bogor dengan berbagai tempat wisata alam, wisata kuliner dan wisata menarik lainnya. Happy holiday!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *