Transformasi Penampilan Ely

imageIni tentang transformasi penampilan seorang cowok asal Manado. Dulu pas awal kuliah sih terlihat putih banget dibanding yang lain dengan penampilan masih lugu gitu. Look at his hair and face.

image
He used to have a wide forehead hairstyle and unyu face.
(kiri ke kanan: Di Gedung I setelah kuliah HKN kejar setoran; Setelah mengawasi USM 2010; di Hepap)

image
dan badan yang agak semok image
(kiri ke kanan: Suatu siang menjelang UAS di fc Uda; buka bareng dan perpisahan Popo dan Yogi; Ulang tahun Popo di PH)
image
Di Gunung Mas, Puncak, Family gathering kelas 2A 2010

Tapi seiring berjalannya waktu dan pergaulan di ibu kota, secara sudah jadi anak gaul SeVel juga ya, then he becomes more edgy and high fashioned.

image
Jadilah dia brondy favorit tante-tante akunnista…. #nomention #DikeplakTante-tante #TunjukFotoDiatas
image
@ Sawarna, Juni 2011

Mewarnai rambut, agak manjangin rambut dibanding saat awal-awal kuliah, badan lebih bagus, lebih sesuatu gitu lah di tahun ke-dua kuliah….

image
@ Sawarna, Juni 2011

Secara dia tipe2 America’s sweerhearts (Indonesia’s sweetheart juga boleh deh) yg manis, baik, sabar, sopan dan bisa digodain ya makin suka deh tante-tante godainnya image eh tapi jangan salah, pernah lihat dia marah ke supir taxi pas kita dari PRJ di Juli 2011, serem marahnya image

image

image
@ Vila Puncak, Bogor, Family Gathering Akunnista 2011

image

image
@ Taman Bunga Nusantara, Family Gathering Akunnista 2011

Follow aja twitter dia @komodocoy dan makasih ya jadi hiburan di saat-saat galau tengah malam selama ini. Pesanku sih semoga kamu gak insomnia lagi dan bisa tidur lebih teratur, juga makin cakep ya kalau kita bertemu nanti image

Suvenir Pernikahan

Acara pernikahan tentunya membutuhkan banyak sekali persiapan dari A sampai Z lanjut lagi ke AZ sampai ZA. Apalagi kalau acara tersebut diadakan tanpa bantuan EO, pffttt pasti bakal lebih rempong dan bikin stres, walaupun acara tersebut pasti persiapannya juga dibantu teman dan keluarga dekat. Salah satu hal penting yang sering bikin pusing mempelai adalah souvenir pernikahan.Yup, suvenir rempong cyiiinn. Dengan budget yang ada bagaimana bisa mendapat suvenir yang sesuai harapan model, bentuk, warna, fungsi, belum lagi pikiran tentang kemewahan suvenir tersebut dan bagaimana agar suvenir tersebut mengingatkan orang akan suatu pernikahan.

Umum
Tempat yang menjual suvenir pernikahan yang terkenal dan lumayan lengkap dengan harga terjangkau bagi kebanyakan kalangan adalah Pasar Jatinegara di Jakarta Timur. Pasar ini dapat dijangkau dengan menggunakan busway arah Kampung Melayu yakni berhenti langsung di halte Jatinegara sesuai pengalamanku kemarin atau naik angkot dari terminal Senen tapi lupa nomor angkotnya, juga dekat dengan stasiun Jatinegara kok kalau mau naik kereta. Tempat jualan suvenir pernikahan di pasar ini ada di basement. Ada begitu banyak pilihan suvenir dengan harga yang lebih murah tentunya dibanding harga yang ada di pasar-pasar lain terutama di luar Jakarta atau luar Jawa (soalnya beberapa treman dari luar Jawa membeli suvenir di pasar ini juga lho). Soal kualitas barang, kita bisa memilih langsung dan membanding-bandingkan antara toko satu dengan toko yang lain.

Umummm

Ini langkah-langkahnya:
1. Lihat beberapa toko secara sekilas
2. Tanyakan jenis suvenir apa saja yang tersedia
3. Tanyakan harga suvenir-suvenir yang ada dan harga suvenir yang kita inginkan. Harga suvenir itu per 100 buah dan memang tidak dijual secara satuan.
4. Tawar dengan sikap yang bakal membuat penjual mengasihani kita.
5. Setelah itu pergi saja dulu agar bisa membandingkan dengan harga di toko lain. Jangan sungkan melakukan hal ini karena beda 50, 100 atau 200 rupiah lumayan lho dikali jumlah suvenir yang akan kita beli yang bisa mencapai ratusan bahkan ribuan.

gelas gelas
6. Lihat suvenir di toko lain yang sepertinya menarik dan bakal menyediakan suvenir sesuai kebutuhan kita.
7. Lakukan langkah 2 sampai dengan 5 sampai kita yakin benar dengan suvenir yang kita kehendaki juga kualitas dan harganya cocok.
8. Setelah mendapat harga yang kita kehendaki per seratus buah suvenir dan didapat harga dari total dari suvenir jangan lupa untuk meminta diskon lagi, diskon beberapa puluh ribu rupiah dari total pembelian lumayan lho buat ongkos naik taksi atau angkot.

Berikut beberapa macam suvenir yang tersedia di Pasar Jatinegara dan harganya per akhir November 2011 ini tetapi ingat tidak dijual satuan ya dan untuk tulisan nama mempelai dikenakan biaya tambahan dari 100-500 rupiah tergantung jenis souvenir dan toko dan suvenir bisa diambil lengkap sekitar 1-2 minggu setelah pemesanan.
1. Bross

Bross

Harganya mulai sekitar 1.200 perbuah (sebelum ditawar), ada yang model kupu-kupu, bunga semanggi, kumbang, bunga mawar, kumbang, capung dengan warna keemasan, warna warni dan sudah dikemasi dalam kota cantik dengan tutup transparan.

Brosss

2. Dompet Koin

Dompet Koin3
Tas koin yang kelihatan waah dan lucu ini harganya ada yang Rp3.800 dan 3.300 termasuk tule (pembungkus) dan nama mempelai.
Dompet kain batik
Nah, kalau dompet koin dari batik lengkap dengan tule dan nama mempelai harganya tidak sampai Rp2.000an
Dompet Koin2

3. Gelas dan toples

Gelas2
Kalau gelas bertangkai lucu yang ada nama mempelainya dengan wadahnya itu lengkap Rp.7.500, sedang mug bola lucu itu lengkap harganya Rp7.000.

4. Gunting kuku

Gunting Kuku
Lupa harganya berapa, tapi gak sampai Rp3.000 deh kalau gak salah…

5. Kaca
Cermin

Harga cermin lengkap sekitar Rp2.800 dengan pelbagai warna dan bentuk yang lucu-lucu

6. Kalender

Kalender
Aku suka dengan kalender abadi, suvenir yang akan tetap berguna sampai benar-benar rusak nih dan bakal diubah terus tanggalnya tiap hari oleh penerima suvenir. Harganya sekitar Rp3.800 lengkap.

7. Kipas

Kipas
Kipas ini merupakan suvenir yang paling umum dengan berbagai variasi, warna dan bahan yang digunakan.
Kipas2
Untuk kipas batik dan kipas Jepang (warna biru muda) harganya sekitar Rp2.000 termasuk tile, sedang untuk yang cendana (yang kayu saja di pojok bawah) sekitar Rp2.800 termasuk tile.
Kipas Spanyol
Untuk kipas Spanyol KW 2 seperti gambar di atas, harganya sekitar Rp3.800 termasuk tile dan nama mempelai.

8. Kue handuk

Kue handuk
Kue handuk atau hiasan apalah namanya yg lucu-lucu ini harganya sekitar Rp1.300

9. Lilin aroma terapi

Lupa nggak ada gambarnya, tapi bentuknya ya tahu lah lilin-lilin aroma terapi kayak teratai gitu, harganya Rp1.300an

10. Sapu tangan

Saapu Tangan
Sapu tangan digulung-gulung ini terlihat lucu, walau sepertinya bahan sapu tangannya kasar, namun menarik kok dibuat suvenir, harganya sekitar Rp1.300.

11. Tasbih
Tasbih lupa harganya berapa dan gak sempat nyatat emang, tapi lucu-lucu kan dan warnanya juga menarik, ada yang tasbih 33, 99. Biar souvenirnya lebih Islami gt…

Tasbih
12. Tempat Perhiasan

Tempat perhiasan
Harganya mirip-mirip dengan dompet koin yang Rp3.300 atau 3.800 lengkap tadi sih. Bisa juga dipakai buat menyimpan koin kok…

13. Tempat Tisue

tempat Tisue

Tempat tisue biasa polos harganya sekitar Rp2.600, sedang yang bordiran bisa lima ribu keatas. Banyak deh jenis tempat tisue yang dihadirkan.

tempat Tisue bordir
Selain suvenir-suvenir itu, juga tersedia undangan-undangan pernikahan dari yang berbentuk kipas, undangan di dalam bambu atau jenis undangan lain.
Undangan Kipas
Pasar Jatinegara juga menyediakan berbagai suvenir lain, seperti suvenir peralatan mandi setelah acara siraman yang biasanya hanya diperuntukkan untuk beberapa keluarga dekat yang mengikuti prosesi siraman saja, harga per paketnya sekitar Rp35.000.
Siraman

Ada juga kotak untuk hantaran saat lamaran dengan berbagai ukuran, bentuk, warna, dan model dari yang pakai tutup, gak pakai tutup dan variasi harga.

Seserahan

~~~~~Selamat berburu souvenir pernikahan~~~~~~

*) Berdasarkan pengamatan ke Pasar Jatinegara bersama teman yang mencari suvenir kemarin, bisa saja terjadi kekeliruan, ketidaksamaan, atau perubahan harga juga informasi yang kurang lengkap.

Kebaya Buat Sheila

Berdasar hasil motret buku di gramedia, sesuai kriteria yang diinginkan Sheila, makadapat beberapa gambar kebaya….

#1
image
#2
image
#3
image
#4
image#5
image#6
image#7 ( kredit to http://mudahmenikah.wordpress.com )
image
Kalau menurutku sih dengan bentuk tubuh Sheila, maka kebaya #1 dipadu dengan bawahan jarik #7 deh…. atau #5 juga bagus.
Di bagian dada gak usah banyak hiasan, yang simpel aja. Bordiran warna emas pada lengan bagian atas dan ujung lengan saja biar terlihat lebih wah.